ATP BAHASA INDONESIA KURIKULUM MERDEKA

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN

MATERI PEMBELAJARAN

TUJUAN PEMBELAJARAN

Bab I Ayo, Main!

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat menemukan dan mengelompokkan gambar benda, memeriksa penggunaan huruf kapital, tanda baca, dan spasi, menyampaikan gagasan dengan penuh semangat, serta memahami dan mengikuti instruksi guru dengan tepat.

BAB 2 Kawan Seiring

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat menulis cerita dengan struktur awal, tengah, akhir, menyebutkan maksud sebuah gambar, serta menyimak dan mengikuti instruksi guru dengan tepat.

BAB 3 Pengobar Semangat

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat berlatih berbicara dengan sopan, menemukan ide pokok, dan menyebutkan masalah yang dihadapi tokoh cerita dengan tepat.

BAB 4 Senyum di Sekitarku

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik mampu berpendapat dan menanggapi pendapat teman, menilai gambar dan warna pada ilustrasi, juga menuliskan ide pokok, ide pendukung, dan kesimpulan bacaan dengan benar.

BAB 5 Bola-Bola Cokelat

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat menggambar poster promosi, memperagakan wawancara, dan menilai gambar atau ilustrasi pada buku bacaan dengan tepat.

BAB 6 Tersesat

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik mampu berpendapat dalam diskusi, menyebutkan permasalahan yang dialami tokoh, berbicara dengan volume suara yang tepat, dan menuliskan pendapat dengan benar.

BAB 7 Aku dan si Merah

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat menemukan informasi dalam bacaan, mengajukan pertanyaan, menyimak informasi tentang ciri hewan, dan dapat menulis surat berisi pengalaman dengan benar.

BAB 8 Sahabat dari Seberang

·         Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat menyimak berbagai jenis percakapan, membaca dan mengisi tabel, menuliskan pendapat, dan berpendapat dalam diskusi dengan benar.

 


Comments