ALUR TUJUAN
PEMBELAJARAN
MATERI
PEMBELAJARAN |
TUJUAN PEMBELAJARAN |
Bab I Ayo,
Main! |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat
menemukan dan mengelompokkan gambar benda, memeriksa penggunaan huruf
kapital, tanda baca, dan spasi, menyampaikan gagasan dengan penuh semangat,
serta memahami dan mengikuti instruksi guru dengan tepat. |
BAB 2 Kawan
Seiring |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat
menulis cerita dengan struktur awal, tengah, akhir, menyebutkan maksud sebuah
gambar, serta menyimak dan mengikuti instruksi guru dengan tepat. |
BAB 3 Pengobar
Semangat |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat
berlatih berbicara dengan sopan, menemukan ide pokok, dan menyebutkan masalah
yang dihadapi tokoh cerita dengan tepat. |
BAB 4 Senyum
di Sekitarku |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik mampu
berpendapat dan menanggapi pendapat teman, menilai gambar dan warna pada
ilustrasi, juga menuliskan ide pokok, ide pendukung, dan kesimpulan bacaan
dengan benar. |
BAB 5 Bola-Bola
Cokelat |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat
menggambar poster promosi, memperagakan wawancara, dan menilai gambar atau
ilustrasi pada buku bacaan dengan tepat. |
BAB 6 Tersesat |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik mampu
berpendapat dalam diskusi, menyebutkan permasalahan yang dialami tokoh,
berbicara dengan volume suara yang tepat, dan menuliskan pendapat dengan
benar. |
BAB 7 Aku dan
si Merah |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat
menemukan informasi dalam bacaan, mengajukan pertanyaan, menyimak informasi
tentang ciri hewan, dan dapat menulis surat berisi pengalaman dengan benar. |
BAB 8 Sahabat
dari Seberang |
·
Melalui kegiatan berkelompok atau mandiri, peserta didik dapat
menyimak berbagai jenis percakapan, membaca dan mengisi tabel, menuliskan
pendapat, dan berpendapat dalam diskusi dengan benar. |
Comments