ALUR TUJUAN
PEMBELAJARAN
|
MATERI
PEMBELAJARAN |
TUJUAN PEMBELAJARAN |
|
Bab 1 Bilangan
Cacah sampai 1.000 |
·
Membaca bilangan cacah sampai 1.000 dengan baik dan benar. ·
Menuliskan bilangan cacah sampai 1.000 dengan baik dan benar. ·
Menentukan nilai tempat bilangan cacah sampai 1.000 dengan baik
dan benar. ·
Membandingkan dua bilangan cacah sampai 1.000 dengan baik dan
benar. ·
Mengurutkan beberapa bilangan cacah sampai 1.000 dengan baik dan
benar. ·
Menentukan hasil penjumlahan dua bilangan cacah sampai 100 dengan
baik dan benar. ·
Menentukan hasil pengurangan dua bilangan cacah sampai 100 dengan
baik dan benar. ·
Menentukan hasil perkalian dua bilangan cacah sampai 100 dengan
baik dan benar. ·
Menentukan hasil pembagian dua bilangan cacah sampai 100 dengan
baik dan benar. |
|
Bab 2 Kalimat
Matematika |
·
Menjelaskan langkah-langkah penyelesaian untuk kalimat Matematika
dengan penjumlahan pada bilangan cacah sampai 100. ·
Mengisi nilai yang belum diketahui dalam kalimat Matematika yang
berkaitan dengan penjumlahan pada bilangan cacah sampai 100. ·
Menjelaskan langkah-langkah penyelesaian untuk kalimat Matematika
dengan pengurangan pada bilangan cacah sampai 100. ·
Mengisi nilai yang belum diketahui dalam kalimat Matematika yang
berkaitan dengan pengurangan pada bilangan cacah sampai 100. |
|
Bab 3 Pengukuran
Panjang dan Berat |
·
Mengukur panjang benda menggunakan satuan baku. ·
Menentukan hubungan antarsatuan baku panjang. ·
Mengukur berat benda menggunakan satuan baku. ·
Menentukan hubungan antarsatuan baku berat. |
|
Bab 4 Unsur-Unsur
Bangun Datar |
·
Mendeskripsikan arti garis, sinar garis, ruas garis, dan kurva. ·
Mendeskripsikan arti sudut, ukuran sudut tidak baku, ukuran sudut
baku, dan jenis-jenis sudut. ·
Mendeskripsikan arti garis-garis tegak lurus dan garis-garis
sejajar. |
|
BAB 5
Penyajian Data dalam Tabel Penyajian Data dalam Tabel |
·
Mengurutkan data dari terkecil ke terbesar dengan benar. ·
Membandingkan data dengan benar. ·
Menyajikan data dalam bentuk tabel dengan benar. ·
Menentukan data paling banyak dan paling sedikit dalam bentuk
tabel dengan benar. |
Comments